Sertifikasi Pengawas Syariah di Jawa Timur dan Sekitarnya

Pada tahun 2018, LSP DSN-MUI tidak hanya melakukan Sertifikasi Kompetensi di Jakarta. Hal ini dilakukan agar terpenuhinya pemerataan peningkatan kualitas bagi DPS yang bertugas di LKS-LKS di seluruh Indonesia.

Pada tanggal 27-28 Agustus 2018 LSP DSN-MUI melaksanakan Sertifikasi Pengawas Syariah bagi DPS Exsisting yang bertugas di BPRS yang ada di wilayah Jawa Timur, NTB, dan sekitarnya. Kegiatan ini diikuti oleh 38 Peserta Sertifikasi. Ada 4 Asesor Kompetensi yang diberi tugas oleh LSP DSN-MUI untuk menguji para peserta sertifikasi. Kegiatan ini bekerja sama dengan DSN-MUI Perwakilan Jawa Timur.

Apresiasi yang sangat tinggi kepada para pengurus DSN-MUI Perwakilan Jawa Timur yang membantu terlaksananya kegiatan ini. Turut hadir dalam kegiatan ini pengurus LSP DSN-MUI, Ketua MUI Jawa Timur yang sekaligus membuka kegiatan ini.

Proses Sertifikasi berjalan dengan lancar sesuai prosedur Uji Kompetensi yang ada di LSP DSN-MUI. Berdasarkan penilaian dari para Asesor Kompetensi ada 2 peserta yang dinyatakan belum kompeten dan harus melakukan sertifikasi ulang. Sementara 36 peserta dinyatakan kompeten sebagai pengawas syariah dan berhak menadapatkan Sertifikat Kompetensi dari LSP DSN-MUI.

LSP DSN-MUI

LSP DSN MUI

LSP DSN-MUI